Berita > Seputar TKI
TKI Asal Blitar Jatuh dari Lantai 16 di Hong Kong, KJRI : Masih Dalam Penyelidikan
07 Jun 2017 16:41:29 WIB | Linda Puspita | dibaca 1834
Ket: Ramini
Foto: LBMI
Hongkong, LiputanBMI - Angka kematian TKI di luar negeri kembali bertambah. Rahmini, seorang TKI di Hong Kong meregang nyawa jatuh dari lantai 16 di tempat kerjanya di Tin Yau House, Shuntin, Senin(05/06/17), sekitar pukul 7.00 pagi.

Dugaan sementara, Rahmini meninggal dunia karena bunuh diri. Meski demikian, penyebab kematian Rahmini hingga kini belum diketahui secara pasti karena kasus ini masih dalam penyelidikan kepolisian Hong Kong.

Sebelumnya, TKI berusia 42 tahun asal Desa Sawentar, Kecamatan Kanigoro, Blitar, Jawa Timur ini selalu mengeluh akan masalah ekonomi yang dialaminya. Hal ini pun dibenarkan oleh sang majikan.

Menurut Yanis yang merupakan teman dekatnya, Rahmini sudah bekerja di Hong Kong sebagai Domestic Helper selama hampir 4 tahun. Kepada Yanis, ia mengaku memiliki hutang ke beberapa teman sesama PMI.

"Ada yang 300, 500, dan 1700 gitu setahu saya," jelas Yanis kepada LiputanBMI, Selasa (06/06/17).

"Rahmini ini orangnya baik, kita sudah ikhlaskan," tambahnya.

Sementara itu Pelaksana Fungsi Konsuler KJRI Hong Kong Rafael Walangitan, saat dikonfirmasi, Selasa (6/6), mengatakan bahwa kasus kematian Rahmini masih dalam penyelidikan polisi.

Waktu pemulangan jenazah Rahmini, kata Rafael, belum bisa ditentukan karena masih menunggu proses autopsi.

"Sampai saat ini belum diketahui secara pasti apa penyebab kematian korban. Kini, jenazahnya sedang dalam penanganan kepolisian Hong Kong untuk dilakukan autopsi, sehingga belum ada kepastian kapan jenazah akan dipulangkan ke Indonesia," jelasnya.
(LIN, 07/06)
BRI KSA
Universitas Terbuka Riyadh